2022-07-18 02:40:00

MAKASSAR, BLAM – Wakil Ketua Himpenindo Pusat, Prof. Dr. Husein Avicenna Akil, M.Sc, melantik Ketua Himpunan Peneliti Indonesia (Himpenindo) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2020-2025, Prof. Dr. H. Idham, M. Pd.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan pembacaan SK susunan pengurus Himpenindo Sulsel 2020-2025, dan dilanjutkan dengan pengukuhan dan pembacaan ikrar oleh Ketua Himpenindo Sulsel, penandatanganan Fakta Integritas oleh pengurus, penyerahan bendera Himpenindo, dan pemasangan simbolik PIN Himpenindo.

Acara pelantikan dihadiri kalangan peneliti dari 15 kementerian/lembaga di Sulsel, serta pemerintah daerah Sulsel, di Aula Hasanuddin Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Sulsel, Rabu pagi, 12 Februari 2020. Sementara itu, Wakil Himpenindo Pusat, Prof. Dr. Husein Avicenna Akil, M.Sc, mengucapkan selamat atas terpilihnya Idham memimpin para peneliti di Sulsel, dan berterima kasih kepada Kepala LAN, yang telah memfasilitasi kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik.

Menurut Idham, kehadiran Himpenindo adalah untuk membantu dan mencarikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang dihadapi peneliti. Gubernur Sulsel, yang diwakili Kepala BPSDM Sulsel, H.Imram Jauzi. M.Pd, juga menyatakan, Pemerintah Sulsel menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, budaya ilmiah di Indonesia masih tergolong rendah, sehingga pemerintah dan masyarakat berharap organisasi profesi peneliti ini mampu meningktkan kualitas sumber daya manusia dan masyarakat.