2022-12-09 03:32:01
Pengurus Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) Provinsi NTT berkomitmen untuk mendukung seluruh program pembangunan Pemerintah Provinsi NTT.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Pengurus PPI NTT Evert Y Hosang dalam sambutannya usai acara pelantikan pengurus PPI Provinsi NTT, Senin (21/11/2022) siang di Hotel Neo Kupang.

Lanjut Evert, NTT memiliki potensi yang sangat besar saat ini di bidang Pariwisata, Pertanian, dan Peternakan yang bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi pembangunan di NTT.

Untuk itu, PPI Provinsi NTT akan melakukan riset untuk membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan.
"Kami yang sudah dikukuhkan sebagai pengurus PPI bertekad untuk berkontribusi bagi pembangunan di NTT khususnya memperbaiki kualitas hidup masyarakat NTT melalui riset," cetusnya.

Lebih lanjut Evert mengatakan, jumlah peneliti di NTT saat ini sangat banyak termasuk 10 peneliti di Bappelitbangda NTT.

Menurut dia, jika para peneliti bergabung dengan para dosen yang ada di seluruh perguruan tinggi di NTT maka menjadi sebuah potensi yang sangat besar untuk berkolaborasi dalam membangun NTT.
"Kalau kita jumlahkan maka di NTT ini lebih dari seribu peneliti," cetusnya.

Ia menegaskan, PPI Provinsi NTT akan menghimpun seluruh peneliti untuk bersatu melakukan kajian dan menemukan solusi atas segala persoalan yang ada di NTT.

Ia menambahkan, 20 peneliti dari NTT sudah bergabung dalam Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) termasuk Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

"Kami para peneliti BRIN ini bekerja di salah satu kantor LAPAN yang ada di Noelbaki," pungkasnya.***