2022-07-18 02:47:05

    Jakarta, Humas BRIN. Anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Tri Mumpuni mengatakan, Himpunan Peneliti Indonesia (Himpenindo) sebagai wadah para peneliti diharapkan semakin memperkuat Indonesia melalui berbagai penelitian dan inovasi untuk menuju kemakmuran bangsa seperti yang dicita-citakan bangsa Indonesia. Hal ini dikatakan Tri Mumpuni dalam sambutannya pada gelaran HUT ke-8 Himpenindo, Jumat (29/10). 
    Menurut Tri Mumpuni, dengan adanya BRIN sebagai lembaga penelitian di Indonesia yang di dalamnya terdapat banyak peneliti di berbagai bidang, diharapkan akan meningkatkan jumlah penelitian dan inovasi yang bermanfaat bagi bangsa. “Ada lima peningkatan empati peneliti Indonesia, yaitu Simpati dan penghiburan, Kebiasaan proposial, Kesejahteraan dan timbal balik, Pemberdayaan yang lemah, Demokratisasi seluruh aspek kehidupan,” ujar Tri Mumpuni.
    Hal senada dikatakan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko, Himpenindo sebagai oraganisasi para peneliti, diharapkan terus berkembang dan memberi kontribusi bagi negara. Masyarakat luas menunggu hasil-hasil penelitian dan inovasi yang dapat membantu mencarikan solusi terhadap permasalahan bangsa.
     Untuk berita selengkapnya bisa buka link berikut : https://www.brin.go.id/95827-2/