2022-11-03 01:56:52

DPP PPI  melaksanakan Forum Group Discusion Lembaga Akreditasi Penerbit Ilmiah  yang dilaksanakan pada hari Selasa, 01 s.d 02 Nopember 2022, waktu Jam.13.00 WIB - selesai dan bertempat Hotel Mercure Gatot Subroto, Lt.7 Jakarta Selatan.

Menindaklanjuti Peraturan BRIN Nomor 37 Tahun 2022 tentang Akreditasi Penerbit Ilmiah di mana Lembaga Akreditasi Penerbit Ilmiah (LAPI) merupakan salah satu program yang akan dilaksanakan oleh PPI. Sehubungan dengan hal tersebut maka dilaksanakan Forum Group Discusion (FGD), pembukaan FGD diawali sambutan Ketua Umum PPI Bapak Syahrir Ika.  

Pada Hari pertama membahas terkait Peraturan BRIN Nomor 37 Tahun 2022 tentang Akreditasi Penerbit Ilmiah, Peraturan  Perhimpunan Periset Indonesia Nomor  1 Tahun 2020 Tentang Pedoman Akreditasi Penerbit Ilmiah LAPI PPI,  dan Laporan Analisis Kesenjangan 

Pada Hari Kedua menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yaitu : Bapak Marthin Hadi dan Ibu Mila dari BRIN. Kemudian diharapkan hasil dari pelaksanaan FGD menghasilkan rumusan langkah-langkah yang diperlukan dalam pembentukan LAPI-PPI yang memenuhi syarat dan mampu melaksanakan kegiatan akreditasi penerbit ilmiah sesuai Peraturan BRIN Nomor 37 Tahun 2022 tentang Akreditasi Penerbit Ilmiah, yang beerstandard global.

Peserta FGD di hadiri 22 orang terdiri dari  unsur pimpinan PPI, Profesor Riset, Anggota Lembaga Sertifikasi Penerbit dan Jaminan Mutu PPI dan Sekretariat PPI.