2024-03-06 20:43:02
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) melaksanakan HUT KE-2 sekaligus Penganugerahan Young Researchers Award dengan tema : “Memantapkan Peran PPI Menuju Organisasi Profesi Yang Tumbuh, Sehat, dan Terpercaya”  secara hybrid pada hari Kamis, 21 Desember 2023, Jam 08.30 s.d 12.00 WIB melalui zoom dan pertemuan langsung di Auditorium Widya Graha, Lt. 1 Gedung B BRIN, Kampus Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 

Ketua Umum PPI Ir. Syahrir Ika, dalam sambutannya, pada perayaan hari ulang tahun yang ke-2 ini, PPI membangun kemitraan yang efektif dengan BRIN dan Di level strategis, Dewan Pakar PPI telah melakukan beberapa kegiatan penting seperti president candidate’s lecture PPI, PPI young researcher award, penyusunan naskah akademik IPTEKIN dan Refleksi Dua Tahun BRIN. 

Kepala BRIN yang diwakili oleh Edy Giri Rachman Putra, Ph.D selaku Plt. Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam arahan, melanjutkan kolaborasi dengan PPI sebagai mitra strategis BRIN untuk bersama-sama membangun SDM periset dimasa depan dengan lebih banyak periset non ASN dibanding periset ASN.

Kegiatan HUT Ke-2, dilanjutkan Pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum dan Deputi SDM BRIN juga Penganugerahan Young Researchers Award dengan kategori Periset JF Dosen lalu JF Perekayasa kemudian JF Peneliti.

Selanjutnya dilaksanakan Launching PO Pengawasan Internal PPI dan Launching LAPI PPI lalu foto bersama peserta HUT PPI.

Kegiatan HUT KE-2 PPI  Tahun 2023 dapat disaksikan kembali melalui kanal Youtube Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) atau melalui tautan berikut : https://youtube.com/live/M_xcKGYhMIo?feature=share