2024-03-06 22:42:48
Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Periset Indonesia  melaksanakan Rakernas 2024 dengan tema : “Pemantapkan Peran PPI Menjadi Organisasi Profesi Yang Mandiri, Profesional, Berintegritas dan Berkesinambungan" dilaksanakan pada hari Selasa, 05 Maret 2024, Jam. 09.00-17.00 WIB dan Bertempat Ballroom BRIN Kawasan Gatot Subroto, Jln. Jend. Gatot Subroto No 10 Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Raker 2024 dibagi dalam 2 sesi yaitu : sesi Pembukaan dan Pelaksanaan Raker. 

Sesi pertama dengan agenda antara lain : Pembukaan & Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Periset ; Laporan Ketua Panitia oleh bapak Dr. I Nyoman Jujur, M.Eg (Wakil Ketua Umum) dan Kaleidoskop kemudian  Sambutan Ketua Umum PPI Bapak Ir. Syahrir Ika. MM 

dilanjutkan Sambutan Kepala BRIN Bapak Dr. L.T. Handoko serta Penyerahan Naskah Akademik Refleksi 2 Tahun BRIN kepada Kepala BRIN oleh Prof. Dr. Bambang Subiyanto, M.Ag kepada Kepala BRIN dan Wakil Kepala BRIN.

Sesi kedua dengan agenda Pengarahan Agenda Rakernas oleh Ketua Umum PPI dan Laporan DPP tentang Realisasi Program Kerja dan Anggaran 2023 dan Rencana Kegiatan Tahun 2024 oleh Waketum PPI didampingi Wasekjen II PPI kemudian Talkshow PPI dengan tema:

“Memperkuat organisasi, tatakelola, kompetensi anggota, dan menjadikan PPI sebagai organisasi profesi Mandiri, Profesional, Berintegritas dan berkesinambungan“ oleh Ketua PPI Prov. Banten dan PPI Kota Tangsel dengan Moderator Sekretaris Dewas selanjutnya

Penjelasan tentang Penggunaan Fasilitasi Infrastruktur PPI  oleh perwakilam Deputi Bidang Infrastruktur Riset dengan diskusi peserta raker kemudian Sosialisasi Qlola BRI oleh Perwakilan dari BRI dilanjutkan Pemaparan RAK / RAB 2024 PPI oleh Bendahara Umum PPI.

Setelah ISHOMA pelaksanaan Raker dilanjutkan dengan Catatan Kritis 2023 dan harapan 2024 dari Ketua MKP, Ketua Dewas, Ketua KPP, Ketua Dewan Pakar, dan Direktur Utama PT ASP oleh Bapak Syarif kemudian pemaparan perwakilan Wilayah Sulawesi : (Sulsel)

Wilayah Kalimantan : (Kalbar), Wilayah Jawa : (DKI, Jabar dan DIY), Wilayah Sumatera : (Sumsel), Wilayah Timur : (NTT) dengan dipandu Wakil Sekjen IV PPI bapak Dr. Nendar Herdianto kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dari DPP PPI terkait hasil pemaparan tersebut dilanjutkan

Pembacaan dan Penetapan SK Kongres PPI tahun 2024 oleh Direktur Operasional PPI yang mewakili Ketua Umum PPI dilanjutkan Penutupan Rakernas oleh Ketua Dewan Pakar Bapak Bambang Subianto.

Peserta Raker berjumlah 200 perwakilan dari DPP PPI, Ketua MKP, Ketua Dewas, Ketua KPP, Ketua Dewan Pakar serta Ketua & anggota PPI Wilayah Provinsi, Kab./Kota yang tersebar di 21 PPI Wilayah di Indonesia.