2022-12-13 05:54:54
Pimpinan Pusat Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) melantik pengurus PP Bekasi Raya, bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi, Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, pada hari Senin, 12 Desember 2022. 

Kegiatan pelantikan diikuti oleh Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan  Pengurus berdasarkan Surat Keputusan Perhimpunan Periset Indonesia  Nomor : Kep-13/PP/PPI/IX/2022 tanggal 19 September 2022 tentang Susunan Pengurus Perhimpunan Periset Indonesia Bekasi Raya  Periode 2022-2025. Ketua Umum Perhimpunan Periset Indonesia, Ir Syahrir Ika, MM, hadir secara langsung mengukuhkan Pengurus PPI Bekasi Raya dilanjutkan dengan penyematan Pin PPI dan penyerahahan Bendera sebagai simbol penyerahan tanggung jawab pimpinan PPI Pusat kepada Ketua PPI Bekasi Raya untuk melaksanakan tugas organisasi dengan penuh tanggung jawab. 

Dalam sambutanya, Ketua Umum PPI Pusat mengharapkan agar pengurus PPI Bekasi Raya pada periode awal perlu melaksanakan konsolidasi, melaksanakan tugas dan fungsi berdasarkan tupoksi organisasi dan menjaga etika sebagai periset. Ir Syahrir Ika menutup sambutannya dengan menyampaikan selamat kepada pengurus PPI Bekasi Raya dan berharap pengurus  dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pada kesempatan pengukuhan juga dibacakan Ikrar Periset oleh ketua PPI Bekasi Raya dan diikuti oleh semua pengurus yang hadir. Pengurus PPI bertekad mewujudkan visi, misi, dan tujuan PPI, bertekad menjalankan amanah kongres PPI, bertekad menegakkan etika dan perilaku periset, bertekad menjalankan program dan kegiatan, yang tidak bertentangan dengan AD/ART PPI, dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dan bertekad berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penanda tangan pakta integritas periset bekasi raya oleh Pengurus PPI Bekasi Raya, disaksikan oleh Ketua Umum PPI, Wakil Ketua Umum PPI Dr Ir. Nyoman Jujur, M.Eng.

Sementara itu, Dr Jaizuluddin Mahmud, MT selaku Ketua  PPI Bekasi Raya dalam sambutan perdananya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga kegiatan pengukuhan ini dapat berjalan sukses. Untuk melaksanakan tugas dan fungsi, Jaizuluddin mengharapkan dukungan dan kerja sama untuk bersama berkontribusi untuk memajukan daerah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi melalui karya terbaik dibidang riset sesuai keahlian kita masing-masing. 

Kegiatan pengukuhan dilaksanakan secara hybrid, diikuti oleh 69 orang dari Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Pengurus PPI Bekasi Raya. Pengukuhan Pengurus PPI Bekasi Raya merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musyawarah Wilayah pertama PPI Bekasi Raya yang dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2022 bertempat di Kampus Universitas Bina Insani Bekasi. Pada saat itu, anggota PPI Bekasi Raya telah memilih Dr Jaizuluddin Mahmud, MT sebagai Ketua Formatur  dan Abdurrahman Sang, S.Sos, M.Si sebagai Wakil Ketua. Formatur terpilih diberi waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan dan mengajukan kepada Ketua PPI Pusat untuk ditetapkan dengan surat keputusan.