2022-06-02 06:01:48

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) melaksanakan rapat koordinasi seluruh anggota PPI, yang terdiri dari Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah. Rapat pertemuan langsung di Ruang Seminar BRIN Lantai 2 (PDDI) Gedung A Jalan Jend. Gatot Subroto No.10 Jakarta Selatan,  pada Hari Rabu, 18 Mei 2022, Jam.13 WIB.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Ketua Umum PPI, Ir. Syahrir Ika, MM., dengan didampingi oleh Sekertaris Jenderal  PPI  Dr. S.D. Sumbogo Murti, B.Eng, M.Eng.  

Ketua Umum PPI juga menyampaikan beberapa perkembangan kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh PPI. Pertama, PPI masih memiliki satu agenda terkait nama organisasi yang masih dalam proses di Kemenkumham. Kedua, PPI juga turut mengawal proses transisi para peneliti ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Ketiga, PPI masih merevitalisasi wilayah provinsi kabupaten/kota yang harus ditransformasikan sehingga nantinya seluruh program PPI akan berjalan dengan baik. Terakhir, Ketua Umum juga menyampaikan bahwa PPI juga sedang mengawal kasus periset yang karya ilmiahnya diproses hukum, PPI sudah membentuk tim untuk mengadvokasi masalah ini serta berusaha untuk menyelesaikan masalah ini secara akademik.

Peserta rapat berjumlah 25 orang yang terdiri perwakilan Majelis Kehormatan Periset, Komisi Profesi Periset, Dewan Pengawas, Pengurus Pusat, Divisi-divisi, Badan Pengembangan Usaha, Badan Otonomi dan Sekretariat PPI.