2022-06-02 05:28:17

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) melangsungkan Halal Bihalal secara hybrid melalui zoom dan pertemuan langsung di Ruang Seminar BRIN Lantai 2 (PDDI) Gedung A Jalan Jend. Gatot Subroto No.10 Jakarta Selatan,  pada tanggal 18 Mei 2022, Jam.10 WIB.

Kegiatan Halal Bihalal diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Dede Alisadar M.Pd. Selanjutnya Ketua Umum PPI, Ir. Syahrir Ika, MM., memberikan sambutan dan pesan terkait kegiatan Halal Bihalal yang setiap tahun dilaksanakan oleh PPI.

Kepala BRIN yang diwakili oleh Edy Giri Rachman Putra, Ph.D selaku Plt. Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi memberikan sambutan serta arahan. Poin penting yang disampaikan adalah, pertama PPI membutuhkan kekuatan yang besar untuk turut mengawal kegiatan-kegiatan periset. Kedua, PPI juga memilki peran penting untuk menjaring periset yang ada di daerah untuk lebih menguatkan PPI ke depan.

Kegiatan Halal Bihalal dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Prof. Dr. Achmad Mubarok, MA dengan tema “Kolaborasi Riset untuk Membangun Negeri”. Melalui tausiyahnya, Prof. Dr. Achmad Mubarok, MA menyampaikan tentang pentingnya keberkahan serta tujuan hidup agar selalu mencari mardhatillah (ridha Allah Subahanu wa Ta’ala), sehingga kolaborasi riset untuk membangun negeri senantiasa mengandung hikmah dari keberkahan serta ridha Allah.

Selanjutnya Halal Bihalal PPI dilanjutkan dengan salam dan sapa para pengurus PPI serta seluruh peserta Halal Bihalal yang hadir. Terakhir acara Halal Bihalal ditutup dengan Do’a yang disampaikan oleh Dr. Juju Saefudin.

Kegiatan Halal Bihalal PPI Tahun 2022 dapat disaksikan kembali melalui kanal Youtube Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) atau melalui tautan berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=QhLCdB3WvFo.