2022-08-25 06:14:41
Divisi organisasi & penguatan wilayah PPI  bekerjasama dengan panitia DPW Banten dan Tangsel melaksanakan webinar dan musyawarah wilayah PPI Banten & Tangerang Selatan secara luring dgn tema  “ Peningkatan Kualitas Riset dan Inovasi serta Pemanfaatannya disektor Industri” yang dilaksanakan pada hari kamis, 25 Agustus 2022. Pada Jam. 08.00 s.d 12.00 WIB,  bertempat di lokasi masing-masing.

Webinar yang diawali sambutan Ketua Umum PPI Bapak Ir. Syahrir Ika, MM dilanjutkan dengan pemaparan oleh : Deputi Pemanfaatan Riset & Inovasi BRIN Dr.Edi Hilmawan, M.Eng. “ Fasilitasi BRIN dalam hilirisasi riset dan inovasi ke industri” dan Paragon Dr. Nurhayati Subakat “Peran riset dan inovasi dalam membangun kemandirian dan daya saing industri”.

Dalam AD PPI yaitu : pasal 9 dan 26  maka dilaksanakan musyawarah wilayah. Pelaksanaan sidang pleno pertama dipimpin oleh Ketua Steering Committeee (SC)  yaitu Dr. Ir. I Nyoman Jujur, M.Eng, lalu laporan pertanggungjawaban dari DPW Banten Dr. Lukman Shalahuddin dan DPW Tangsel Prof.Dr.Ratno Nuryadi kemudian melakukan proses pemilihan Ketua Sidang Musyawarah Wilayah PPI Banten dan Tangerang Selatan  dan sidang pleno kedua dipimpin oleh Dr. Lukman Shalahuddin, M.Sc, dan Sekretaris  Tarwadi.

Sekilas  pelaksanaan musyawarah terdapat 4 (empat) kandidat calon  Ketua PPI Provinsi  Banten yaitu : Dr. Eng Deni Shidqi K, Ilham Hatta, M.T. APU, Dr. Mukhlisin S, SPd, MSi  dan Dr. Tata Sutardi  serta 5 (lima) calon Ketua PPI Kota Tangerang Selatan yaitu :  Dr. Agus Sukarto, M.Eng ,  Giri Wahyu, S.T, M.T., PhD,  Dr. Mulya Juarsa, S.Si, M.SEc, Dr. Roziq Himawan  dan Dr. Sudaryanto, M.Eng  periode 2022 – 2025. 

Pelaksanaan pemaparan visi dan misi serta program-program kerja kedepan masing-masing kandidat sudah dilaksanakan pada hari senin, 22 Agustus 2022. Selanjutnya berdasarkan hasil perhitungan suara secara votting dari 175 pemilih, telah terpilih Ketua Pengurus PPI Banten  periode 2022 - 2025 yaitu dengan hasil suara sebesar  38,3% yang memilih Dr. Eng Deni Shidqi K dan Dr. Tata Sutardi  (28 %), Ilham Hatta, M.T. APU (26,9%) serta Dr. Mukhlisin S, SPd, MSi  (8 %).

Selanjutnya berdasarkan hasil perhitungan suara secara votting dari 163 pemilih, telah terpilih Ketua Pengurus PPI Tangerang Selatan  periode 2022 - 2025 yaitu dengan hasil suara sebesar  36,2% yang memilih Dr. Agus Sukarto dan Dr. Sudaryanto, M.Eng  (24,5 %), Roziq Himawan  APU (16 %), Giri Wahyu, S.T, M.T (11,7 %) serta Dr. Mulya Juarsa, S.Si, M.SEc (11,7 %).

Acara Webinar dan Muswilda ditutup oleh Sekjen PPI Dr. Sumbogo. Peserta Webinar dan Musyawarah di hadiri 79  oleh pengurus DPP PPI dan anggota  PPI wilayah Banten dan Tangerang Selatan  serta sekretariat PPI.