2024-08-21 11:46:40

PPI Wilayah Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan "Program fasilitasi diseminasi hasil riset & inovasi" secara daring pada hari senin, 12 Agustus 2024, Jam.19.00 s.d 22.00 WIB.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menyebarluaskan hasil-hasil riset dan inovasi yang dihasilkan oleh lembaga litbang, perguruan tinggi dan perorangan kepada pengguna atau calon pengguna.

Riset adalah produk ilmiah yang sangat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Namun sebagian persoalan yang membelit kegiatan riset di Indonesia, terutama di Provinsi Sulawesi Tenggara terletak pada pemanfaatannya. 

Banyak hasil-hasil riset yang tidak dimanfaatkan. Riset-riset tersebut hanya menjadi pajangan di perpustakaan dan laboratorium, 
padahal sebagian kegiatan tersebut menggunakan dana yang sangat besar.

Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) Wilayah Sulawesi Tenggara merasa peduli untuk menyebarluaskan hasil-hasil riset yang dilakukan oleh siapa saja, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.  

Kepedulian tersebut dikemas dalam bentuk program fasilitasi diseminasi hasil-hasil riset dan inovasi yang dihasilkan oleh lembaga litbang, perguruan tinggi dan perorangan. 

Pelaksanaan program direncanakan secara berseri tergantung pada koleksi hasil-hasil inventarisasi riset dan inovasi di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Peserta sebanyak 20 orang perwakilan anggota PPI wilayah Sulawesi Tenggara, perwakilan perguruan tinggi, dan Pemerintah Daerah se – Sulawesi Tenggara.