2024-09-18 09:42:16
PPI Lampung bekerjasama dengan UKM Penelitian Universitas Lampung melaksanakan Pekan Ilmiah Nasional (PIN) ke 9 tahun 2024 memperebutkan Piala Bergilir PPI Lampung pada hari sabtu, 14 September 2024. Jam.07.00 bertempat di Lampung.

Kegiatan PIN ke-9 ini di antaranya adalah Lomba Essay Ilmiah Nasional untuk tingkat mahasiswa yang diikuti oleh 65 tim dari berbagai universitas di Indonesia. Lomba Essay Ilmiah Nasional ini memperebutkan piala bergilir PPI Lampung serta hadiah lainnya.

Adapun  Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) untuk siswa SMA/sederajat diikuti oleh 25 tim dari berbagai provinsi juga memperebutkan piala PPI lampung dan hadiah lainnya. Sebanyak 10 tim peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat Tingkat SMA/sederajat lolos ke babak final.

Sedangkan 10 peserta dari 4 tim mahasiswa dari berbagai universitas lolos ke final Lomba Essay Ilmiah Nasional. Tim juri yang berasal dari PPI Lampung pada babak final Lomba Essay Ilmiah Nasional yaitu Bapak Fika Rofiek Mufakhir, M.T., dan juri dari PPI Lampung pada LKTIN tingkat SMA/sederajat adalah Bapak Asnan Rinovian, M.T.